April 15, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

REHAB SD CARENANG 1 KECAMATAN CISOKA MEMAKAN KORBAN PEKERJA BANGUNAN

Spread the love

Rehab SD CARENANG 1 KECAMATAN Cisoka Tanggerang telah memakan korban pekerja bangunan pada hari Kamis tanggal 24 September 2020. Pekerjaan rehab ini di kerjakan oleh CV FATIH KONSTRUKSI  di bawah pelaksana H Abdul.  Pada saat kejadian pekerja banguna dalam posis sedang merobohkan tembok namun naas tembok tersebut roboh seketika dan mengakibatkan si pekerja bangunan tersebut jatuh .

Pada saat itu hanya korban yang ada di lokasi sedangkan yang lain terpisah berada di luar dan di atap genteng .. pekerja bangunan tersebut mengalami luka kaki dan tidak dapat berjalan sehingga di gotong sampai ke luar lokasi oleh rekan pekerja bangunan lain . 

Rehab SD Carenang 1 ini di biayai oleh ANGGARAN APBD TH 2020 Sebesar 484.000.000 . pada saat kejadia semua pekerja tidak menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) apalagi menggunakan masker COVID-19 .

Sangat di sayangkan kepada pihak Dinas pendidikan dan pemerintahan terkait juga KEPALA SEKOLAH SD Carenang 1 kurang pengawasan dalam hal ini .sampai berita ini di muat tidak ada statement apapun termasuk kendala saran .padahal jelas jelas terlihat para pekerja tidak ada satu pun yang menggunakan Alat pelindung diri SPT HELM..ROMPI  SARUNG TANGAN .juga MASKER COVID-19. Mohon untuk kepala sekolah Carenang 1 dapat menegur sesuai prosedur pekerjaan yang sedang di lakukan , juga Dinas terkait lebih selektif dalam memberikan projec pekerjaan karena demi keamanan dan kelancaran kita semua .

        (HADEKU)