PULUHAN WARTAWAN CETAK,ELEKTRONIK,DAN MEDIA ONLINE MELAKUKAN DEMO DI MAPOLRES PANDEGLANG

Spread the love

Tanggerang Banten LINTAS HUKUM. Puluhan Wartawan dari Media cetak elektronik dan Media Online melakukan Demo di depan MAPOLRES PANDEGLANG Jumat (16/10/2020).

Aksi demo yg di lakukan Wartawan tersebut adalah dari Dampak adanya Ulah Oknum Polisi yang menghalang halangi tugas Wartawan saat melakukan peliputan demo mahasiswa menolak OMNIBUS LAW di gedung DPRD kemarin. Menurut informasi yg di himpun lintas hukum salah seorang wartawan dari Media cetak SATELIT NEWS mendapat penghadangan dalam melaksanakan tugas liputan nya sebagai Jurnalis saat melakukan liputan aksi demo mahasiswa menolak UU OMNIBUS LAW Kamis (14/10/2020) oleh seorang oknum polisi dari MAPOLRES PANDEGLANG Nipal Sutisna biasa di panggil Opang wartawan Satelit News,merasa di intimidasi dan di halang halangi saat melakukan tugas jurnalisnya. Kami pertegas TUGAS KAMI DI LINDUNGI UU PERS ,mhn di pahami kata opang dalam orasinya. UU PERS NO 40 TH 1999 tentang Pers MEMPUNYAI HAK MENCARI,MEMPEROLEH DAN MENYEBARKAN GAGASAN DAN INFORMASI .

Ini peringatan untuk siapapun bahwa kami pers di lindungi Undang Undang dalam menjalan tugas nya. Sementara itu KAPOLRES PANDEGLANG. AKBP SOFWAN HERMANTO mengaku akan bertanggung jawab terhadap tugas yg di lakukan anggota nya . Itu betul anggota saya .dan saya mohon maaf kepada semua Wartawan di Kabupaten Pandeglang atas terjadinya insiden tersebut secara pribadi dan secara institusi kepolisian .ucap Kapolres Pandeglang .

Kami berharap tidak terjadi lagi intimidasi atau penghadangan saat wartawan melakukan peliputan Jurnalis di Wilayah Pandeglang dan umum nya semua wilayah .

(Hadeku)

Satu tanggapan untuk “PULUHAN WARTAWAN CETAK,ELEKTRONIK,DAN MEDIA ONLINE MELAKUKAN DEMO DI MAPOLRES PANDEGLANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *