Mei 10, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

Musdes penetapan RKPDES 2021 dan pelestarian lingkungan hidup tingkat desa Margamulya Kec Cisompet Kab Garut 2020

Spread the love

Margamulya LINTAS HUKUM .19 oktober 2020, kepala desa Margamulya M. Yusup Alam dalam musyawarah ini menyampaikan kepada warga yang mengikuti musyawarah yang dihadiri para tokoh Desa Margamulya.

Beliau mengatakan bahwa RKP pembangunan ditahun 2020 tidak begitu mulus 100% karena adanya relokasi anggaran yang harus dipakai untuk penanggulangan Covid-19 yang tadinya untuk pembangunan sekarang dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 yang telah disepakati.

Kegiatan yang penting ditahun 2020 akan menjadi prioritas di 2021. Dan alhamdulilah sudah terealisasi sekitar 70% dan sisanya 30% lagi “Ujarnya”.
Musyawarah ini juga dihadiri Pak Camat ,Babinsa Margamulya,BPD,LPM,MUI dan jajarannya.

Dalam hal ini RAHMAT ALAMSYAH selaku camat Cisompet menyampaikan berkaitan perencanaan ini proses pembelajaran bagaimana menyusun suatu perencanaan sesuai dengan ketentuan yang ada yang baik dan benar.
Adapun kegiatan yang telah direncanakan di tahun 2019 yang dilaksanakan di tahun 2020 yang sudah ditetapkan pemerintah desa dan BPD . Disamping itu juga beliau akan mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa yang berjumlahkan 11 desa untuk gotong royong memperbaiki saluran air untuk mengantisipasi agar air tidak meluap,mengingat telah terjadi longsor dan banjir yang belum lama terjadi.”ujarnya”
Berkaitan dengan perlestarian lingkungan hidup Camat,Kades Margamulya,BPD,LPM,Babinsa dan jajarannya melaksanakan gerakan penanaman 5000 pohon demi menjaga dan melestarikan hutan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti longsor dan banjir, disamping atau juga Pak Camat dan Kepala Desa menanam bibit ikan di sungai sebanyak 3000 ekor demi menjaga Ekosistemnya.

Hal ini juga melibatkan masyarakat bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian hutan dan melindungi sungai dari orang TAK bertanggung jawab. Agar nantinya menjadikan sumber bagi masyarakat.

( ELEN YULANDA )