April 15, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

CALON KADES MANGUN JAYA NO URUT 02 JAYADI SAID BESERTA WARGA MELAKUKAN KEGIATAN KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN SALURAN AIR (GOT) DI Jl PENDIDIKAN

Spread the love


MLH, Bekasi.Jayadi Said sebagai calon Kepala Desa Mangun Jaya dengan No urut 02, beserta Team Badan Pemenangan Jayadi Said (BPJS), melakukan kerja bakti bersama masyarakat pada hari Minggu 1/11 2020 diwilayah lingkungan Rw 01 disepanjang Jalan Pendidikan. Jayadi Said beserta team BPJS berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air (got) untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.
Untuk mengantisipasi musim hujan yang biasanya hadir dibulan Desember maka Jayadi Said sebagai calon Kades Mangun Jaya Priode 2020-2026 beserta Team BPJS mengambil inisitif untuk memebersihkan saluran air (got) sepanjang jalan Pendidikan, karena selama ini saluran air tersebut tersumbat dan mengakibatkan genangan air, seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga, “got disini kalau hujan sedikit aja langsung tersumbat, jadi air limpas ke jalan dan bias masuk kerumah warga padahal ini jalan utama ke Desa Mangun Jaya, seharusnya Pemerintah Desa Mangun Jaya lebih memperhatikan saluran air di jalan utama karena menjadi cerminan Desanya. Masa Kantor Desa nya megah seperti istana tapi jalan menuju kantor Desa nya banjir”. Ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.
Dengan adanya keluhan masyarakat tersebut maka Jayadi Said sebagai calon Kades Mangun Jaya dengan No urut 02 beserta team BPJS melakukan kegiatan kerja bakti dengan masyarakat untuk membersihkan saluran air tersebut, “Penanggulangan saluran air (got) untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa dengan mengikut sertakan masyarakat, agar timbul kesadaran masyarakat bahwa saluran air (got) harus selalu dirawat, karena musibah banjir bisa timbul karena saluran air (got) mampet. Inshaa Allah ketika saya di berikan Amanah menjadi Kepala Desa Mangun Jaya Priode 2020-2026, saya akan memprogramkan kerja bakti bersama setiap minggu ke 4 tiap bulannya, sehingga kita bisa tahu saluran air (got) mana yang mampet”. Ujar Jayadi Said.
Kegiatan kerja bakti ini juga sangat di apresiasi oleh masyarakat, seperti yang disampaikan oleh salah seorang tokoh Pemuda dan olah raga, Rt Rio, “Sudah seharusnya kita memiliki Pemimpin yang peka terhadap permasalahan masyarakat Desa nya, Pemimpin yang mau turun langsung bersama masyarakat untuk menyingkapi dan mencari solusi bersama. Saya secara pribadi sangat mendukung program kerja bakti yang dilakukan Jayadi Said sebagai calon Kades Mangun Jaya, mudah mudahan Jayadi Said jadi Kepala Desa Mangun Jaya Priode 2020-2026, agar program seperti ini bisa berlanjut”.

(Mardani)