Mei 10, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

BENCANA LONGSOR DI KAMPUNG KUBANG DESA MARGAMULYA KECAMATAN CISOMPET KABUPATEN GARUT

Spread the love

Desa Margamulya kecamatan Cisompet kabupaten Garut tepatnya di Kp,Kubang RT/RW 003/003 ,telah terjadi bencana longsor yang mengakibatkan rumah warga hampir tergusur dan satu tempat beribadah/ mesjid terancam tertimpa oleh bangunan rumah Warga .


Salah satu warga setempat mengatakan kejadian longsor ini bukan kali pertama ini saja terjadi, bahkan sudah tiga kali terjadi dan tiga kali di perbaiki secara swadaya oleh warga setempat.tetapi tetap saja longsor terjadi,karena cuman hanya dengan menggunakan tumpukan karung yang di isi tanah .
Hal ini pun sangat di sayangkan oleh warga kp.kubang , karena sering terjadinya longsor di kp.kubang,bukan berarti warga setempat tidak pernah melaporkan kejadian bencana tersebut.bahkan kejadian longsor yang terjadi di kp.kubang, sudah dilaporkan oleh pemerintahan setempat, RT/RW dan kepala dusun.

Tetapi tetap saja tidak ada tanggapan,dan yang di inginkan Warga Kubang permasalahan bencana ini sampai kepada kepala Desa agar lebih di perhatikan dan di perbaiki.

karena bukan hanya rumah dan masjid saja yang terancam longsor, tetapi juga yang di khawatirkan dan di takutkan ada korban jiwa.
Karena jika terjadi hujan deras di malam hari dan sebagian warga yang sedang melaksanakan shalat, warga Kubang tidak tenang,karena di khawatirkan longsor terjadi kembali. “Ujar salah satu warga”.
Dan Warga Kubang berharap terutama RT Selaku pemerintahan setempat ,agar kepala Desa Margamulya atau Dinas Terkait yang turun langsung ke lokasi bencana longsor yang terjadi di Kp,kubang.

(E.YULANDA)