Mei 10, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

TATI MAYATI , KADES PASIR JENGKOL LAKSANAKAN PROGRAM PPKM DI MASA PANDEMI

Spread the love

Karawang , Lintas Hukum online .Sesuai intruksi Menteri Desa, Mendes PDTT 1 tahun 2021 tentang penggunaan Dana Desa tahun 2021 dalam pelaksanaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Skala Mikro Di desa., Sebagai bentuk usaha pemerintah dalam menjaga dan mengutamakan keselamatan masyarakat.di tengah pandemi covid 19

Pemerintah desa dapat memanfaatkan delapan persen dari Dana Desa untuk mendukung PPKM skala mikro dalam oprasionalnya.

Tati Maryati Kepala Desa Pasir Jengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang mengatakan, dalam menjalankan sesuai intruksi Mendes PDTT 1 Tahun 2021 tentang penggunaan dana desa untuk pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan skala mikro di desa, pihaknya telah melaksanakan sesuai intruksi Mendes, diantaranya menyiapkan fasilitas ruang isolasi di desa jika sewaktu waktu dibutuhkan, Membentuk posko Mikro berpusat di kediaman RT dan RW. Untuk wastafel di fokuskan di tempat tempat ibadah karen menyambut bulan suci romadhon. Untuk cairan disinfektan dan masker di tempatkan di posko mikro (RT dan RW ). menyemprotkan cairan disinfektan di tempat yang berpotensi penyebaran virus corona. Menyediakan tempat cuci tangan dan cairan pembersih serta masker untuk masyarakat. Melakukan pembinaan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,melaksanakan 3 M , dengan memasang benner himbauan masyarakat tentang protokol kesehatan di masing masing posko jaga.” Ujar Tati ketika ditemui awak media di kantor desa. (30/03/21).

Menurutnya, Intruksi Mendes sangat bermanfaat untuk masyarakat desa, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Diperlukan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Berharap covid 19 cepat berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas kembali normal demi menunjang perekonomian masyarakat khusunya warga Pasir Jengkol.umumnya masyarakat Karawang .