September 27, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

PENANGKAPAN NARKOBA JENIS SHABU SEBERAT 10.94 GRAM OLEH SATNARKOBA POLRES BANGKA DI KECAMATAN BELINYU

Spread the love

Sunngailiat Bangka,25 Juni 2021 Media Lintas Hukum online merelis berita bersumber dari Humas Polres Bangka tentang penangkapan narkoba jenis shabu seberat 10,94 gram di kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.
Pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 pukul 05.50 Wib tempat kejadian perkara di Kampung Silip Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dengan tersangka HZ umur 29 tahun alamat Belinyu melakukan tindak pidana.Perannya
Melakukan Tindak Pidana diduga Menjual membeli menjadi perantara dan atau memiliki,menyimpan,menguasai narkotika  golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu
Kronologi kejadian
Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka HZ pada hari Kamis ,tgl 24 Juni 2021,pukul 05.50 wib, di kampung Sekip kelurahan belinyu kec belinyu kab bangka, berawal dr info masyarakat bahwa akan ada seseorang yg akan transaksi narkoba jenis shabu di kampung sekip kel belinyu kec belinyu kab bangka,setelah dilakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri2 yang sudah diinfokan maka setelah itu satresnarkoba melakukan tindakan penyelidikan ke rumah tsk,kemudian dilakukan penggeledah badan,pakaian,rumah dan lingkungan sekitar yang disaksikan kaling setempat,kemudian di temukan handphone merek nokia blacksenter warna biru di atas meja ruang tamu,10 (sepuluh) ball plastik clip bening di dalam rak make up dalam kamar,timbangan digital warna hitam di dalam celana pendek di dalam kamar,1 (satu) buah skop shabu warna hitam yang terbuat dari sedotan plastik, 3 (tiga) bungkus narkotika jenis shabu dengan berat bruto 10,94 gram dan sepeda motor mrek yamaha scoopy warna merah marun yang di gunakan sebagai sarana transportasi untuk mengambil bahan yg di duga narkotika jenis shabu.kemudian barang bukti dan tersangka di bawa ke mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Mo : Tersangka HZ ditangkap pada hari Kamis,tgl 24 Juni 2021,pukul 05.50 wib, di kampung sekip kel belinyu kec belinyu kab. bangka melakukan transaksi jual beli n perantara narkotika jenis shabu.
Barang Bukti berupa:
a. 3 (tiga) bungkus plastik bening berisikan diduga narkotika jenis shabu bruto 10,94 gram
b.10 (sepuluh) ball plastik clip bening
c.1 (satu) buah skop shabu warna hitam yang terbuat dari sedotan plastik
d.1 (satu) buah timbangan digital warna hitam
e.1 (satu) unit sepeda motor mrek yamha scoppy warna merah marun.                           Terhadap Tersangka di duga melanggar Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 ttg. Narkotika.
(Budi Triono )