September 27, 2021

LINTAS HUKUM ONLINE

Mengungkap Fakta Data yang Diulas Secara Tegas dan Transparan

CALON KADES TANJAKAN NOMOR URUT 02 HJ. TUTI ASTUTI KLARIFIKASI VIDEO SAAT KAMPANYE

Spread the love

Rajeg, Media Lintas Hukum

Calon Kades Tanjakan dengan no urut 02, Hj. Tuti Astuti, saat kampanye lakukan aksi sosial dengan membagikan masker untuk Masyarakat Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kab. Tanggerang pada hari Selasa (29/06/2021).

Pada kesempatan itu Calon Kades no urut 2, Hj. Tuti Astuti langsung membagikan masker kepada masyarakat, saat acara tersebut masyarakat sekitar yang dikunjungi menyambut kedatangan Calon Kades no urut 2 ini dengan antusias. Hj. Tuti Astuti sebagai calon Kades Tanjakan, langsung turun tangan membagikan masker dan memakaikan masker langsung kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Selain membagikan masker, Hj. Tuti Astuti juga membagikan sedikit rejekinya kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti Kaum Duafa, para Janda tua serta para musafir. Seperti yang disampaikan oleh Hj. Tuti Astuti, saat dikonfirmasi oleh awak media pada hari Senin (05/07/2021).

“Saat saya berkampanye pada hari Selasa (29/06/2021) dengan membagikan masker dan berbagi Rejeki, tolong jangan di politisir, karena kebiasaan saya berbagi untuk sesama sudah saya lakukan sejak lama sebelum ada pencalonan Kades, dan saya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tanjakan juga bertujuan untuk mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat serta ingin lebih memajukan masyarakat Desa Tanjakan yang sudah maju untuk lebih maju lagi ” ujar Tuti Astuti.

Video viral yang beredar di masyarakat tentang Kampanye calon nomor urut 02 seakan-akan Calon Kades nomor urut 02 membagi bagikan amplop untuk masyarakat dan melanggar Protokol Kesehatan (PROKES) disinyalir bermuatan politik dari orang yang tidak suka dengan calon nomor urut 02, karena hal ini sudah diklarifikasi di Polsek Rajeg dengan dihadiri oleh Panitia dan Panwas.

Masalah PROKES yang katanya juga dilanggar sudah dijelaskan bahwa antusias masyarakat yang menyambut kedatangan Calon Kades nomor urut 02 sangat banyak, padahal team sukses sudah dibatasi hanya 30 orang, jadi tolong untuk Media yang meliput kegiatan Pilkades Tanjakan dalam menulis berita menjalankan kode etiknya dengan cross cek langsung, sehingga tidak ada indikasi keberpihakan ke salah satu calon, karena media adalah mitra untuk menyampaikan informasi kepada publik. Pungkas Hj. Tuti Astuti

(Sanury/Eko)