TEAM GERADAK SATNARKOBA POLRES BANGKA BERHASIL MENANGKAP PENGEDAR NARKOBA JENIS SHABU DI SUNGAILIAT BANGKA

Sungailiat Bangka,04-01-2022 Media Lintas Hukum Online Merelis berita dari Humas Polres Bangka mengenai Team Geradak Satnarkoba Polres Bangka berhasil menangkap pengedar narkoba jenis Shabu di wilayah Sungailiat Bangka.

Telah ditangkap diduga pelaku tindak pidana Narkotika dalam bentuk bukan tanaman yang diduga narkotika jenis Shabu sbb :

 

*Hari* : Sabtu

*Tgl* : 01 Januari 2022

*Pukul* : 19.30 WIB

 

*TKP I* :

*Di Simpang Timah Raya Jalan Polman Samping Rumah Makan Padang Kel. Nangnung Kec. Sungailiat Kab. Bangka*

*TKP II*

*Jalan Baru Kel. Parit Padang Kec. Sungailiat Kab. Bangka*

*TKP III*

*Jalan Taman Pesona Kel. Bukit Betung Kec. Sungailiat Kab. Bangka*

*TKP IV*

*Jalan Len Kel. Parit Padang Kec. Sungailiat Kab. Bangka*

*TKP V*

*Jalan SD 15 Kel. Parit Padang Kec. Sungailiat Kab. Bangka*

 

*Tersangka*

*1. NAMA : AM alias OTOI

Umur :26 tahun

Agama : Islam

Kelamin : LAKI – LAKI

Pekerjaan : Swasta

Alamat : Parit Padang Kec. Sungailiat Kab. Bangka

 

*Peran* :

Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I berat melebihi 5 gram atau setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman berat melebihi 5 gram

 

 

*Kronologis*

Telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang laki laki pada hari sabtu sekira pukul 19.30 wib di simpang timah raya jalan Polman samping rumah makan Padang kel. Nangnung kec. Sungailiat kab. Bangka. penangkapan tersebut berawal dari info masyarakat bahwa di seputaran simpang timah raya jalan polman tersebut sering di jadikan tempat transaksi narkoba. setelah di selidiki dan di amati dengan cara tim gradak melakukan undercover buy didapati hasil sesuai dengan informasi dari masyarakat maka di lakukan penyergapan ketika sdr Am alias otoi melewati di sekitar simpang timah raya jalan polman tersebut dan sdr Am als otoi berhenti di sebuah ruko kosong samping rumah makan padang. Kemudian anggota memanggil kepala lingkungan untuk di jadikan saksi penggeledahan.

saat penggeledahan tersebut sdr Aris munandar mengakui bahwa baru mengambil barang yang di duga narkotika jenis Shabu di samping ruko kosong jalan polman, setelah digeledah di temukan barang bukti 2 ( dua) bungkus plastik bening ukuran besar diduga narkotika jenis Shabu yang di bungkus dengan kotak Bodrex warna merah dan ditemukan 1 (satu) unit handphone merk Xiaomi warna hitam ditemukan di kantong celana sebelah kanan. Setelah itu dilakukan introgasi dan di akui oleh sdr Am telah melempar barang yang diduga narkotika jenis Shabu tersebut ke beberapa tempat, kemudian tim geradak sat narkoba res Bangka melakukan pengembangan dan ditemukan 1(satu) bungkus plastik bening ukuran kecil diduga narkotika jenis Shabu di bungkus di dalam teajus warna Orange hijau di temukan di Jalan baru Kel. Parit Padang kec. Sungailiat kab. Bangka, setelah itu dilakukan penelusuran dan ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran kecil diduga narkotika jenis Shabu yang di bungkus dalam teajus warna Orange hijau ditemukan di Jalan Taman Pesona Kel. Bukit Betung kec. Sungailiat kab. Bangka, setelah itu dilakukan penelusuran ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran kecil diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dalam teajus warna Orange hijau ditemukan di Jalan Len Kel. Parit Padang kec. Sungailiat kab. Bangka, setelah itu dilakukan penelusuran dan ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran kecil diduga narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan jasjus warna merah ditemukan di Jalan SD 15 Kel. Parit Padang kec. Sungailiat kab. Bangka, dan diakui oleh sdr Am bahwa shabu tersebut kepunyaan sdr Am dan yang membuangnya adalah sdr Am sendiri. Kemudian barang bukti dan tersangka di bawa ke kantor satresnarkoba polres bangka untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

 

Mo : Tersangka AM als Otoi, Ditangkap pada hari sabtu ,tgl 01 januari 2022,pukul 19.30 wib, di samping timah raya jalan Polman samping rumah makan Padang Kel. Nangnung Kec. Sungailiat Kab. bangka melakukan transaksi jual beli dan perantara narkotika jenis shabu

 

 

*BARANG BUKTI* :

a.  2 (dua) bungkus plastik bening yg berisikan keristal warna putih diduga narkotika jenis shabu dengan bruto *14,84 gram.

b. 4 (empat) bungkus plastik bening yang berisikan keristal warna putih diduga narkotika jenis shabu dengan beruto 1,88 gram

c. 1 (satu) buah kotak Bodrex warna merah

d. 3 (tiga) bungkus teajus warna Orange hijau

e. 1 (satu) bungkus jasjus warna merah

f. 1 (satu) unit handphone merek Xiaomi warna hitam

Terhadap masing Tersangka di duga melanggar Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 ttg. Narkotika.

(Budi Triono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.