SAT TAHTI POLRES BANGKA ADAKAN PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL KEPADA TAHANAN BERAGAMA ISLAM

Sungailiat Bangka,08-04-2022 Media Lintas Hukum Online, Polres Bangka melalui Sat Tahti melakukan pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan yang beragam islam.

Dimana para tahanan di rutan Polres Bangka selalu melaksanakan sholat wajib berjamaah di dalam rumah tahanan Polres Bangka

 

Kasat Tahti Polres Bangka Ipda Ariyanto seizin kapolres Bangka menuturkan kegiatan Sholat wajib 5 waktu merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh umat islam, tak terkecuali oleh para tahanan yang sedang menjalani proses hukuman.

“Alhamdulillah kegiatan sholat wajib bagi para tahanan kitaksanakan secara terus menerus guna sebagai pembinaan rohani dan mental sehingga kedepannya para tahanan bertobat”,ujar Kasat Tahti.

Selain itu Ipda Ariyanto menambahkan walaupun pelaksanaan sholat di dalam ruang tahanan,dalam pelaksanaannnya memastikan proses ibadah sesuai tuntunan syariat islam.

 

Dengan niat sungguh-sungguh untuk rajin beribadah, sehingga para tahanan Polres Bangka bisa menginsropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah dan tidak akan mengulangi lagi

kejahatan saat nanti setelah dibebaskan.

Sumber berita dari Humas Polres Bangka.

( Budi Triono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.