Terjunkan Personel Pengamanan, Ditpamobvit Polda Banten Pastikan Aksi Unjuk Rasa Berjalan Tertib

Kota Serang – Ditpamobvit Polda Banten terjunkan personel pengamanan masa unjuk rasa (Unras) yang dilaksanakan oleh Aliansi Rakyat Banten Bergerak, pada Rabu (13/04).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Iya benar, bahwa hari ini personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKBP Ganda Jaya melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di Alun-alun Barat Kota Serang,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yaitu pengamanan aset dan fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur masa unjuk rasa. “Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur unjuk rasa. Selain itu saya mengingatkan personel agar berbaur dengan masa dan lakukan imbauan-imbauan secara humanis dan persuasif”,tambahnya

Sementara itu AKBP Ganda Jaya menambahkan bahwa unras tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 orang berkumpul di Kampus UIN Serang kemudian longmarch menuju Alun-alun Barat Kota Serang. “Sebanyak kurang lebih 500 masa unjuk rasa melakukan longmarch dari Kampus UIN Serang menuju Alun-alun Barat Kota Serang dengan menyampaikan aspirasinya. Semoga dengan pengamanan ini, kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib sampai berakhirnya kegiatan”,ujar Ganda (Bidhumas).

Nuryy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.