UNGKAP KASUS CURANMOR DI SUNGAILIAT YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL POLRES BANGKA

Sungailiat Bangka,14-04-2022 Media Lintas Hukum Online menulis berita yang bersumber dari Humas Polres Bangka tetang Ungkap kasus Curanmor.

*Waktu kejadian :*

• Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 sekira pukul 23.00 Wib di Kontrakan yang beralamat di Jl. Sri Pemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka.

 

*TKP :*

Kontrakan yang beralamat di Jln. Sri Pemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka.

 

*Dilaporkan :*

Pada hari Rabu tanggal 13 April 2022 Pukul 20.30 Wib.

 

*Pelapor :*

• ZUROTULLAILI, Perempuan, 22 tahun, Mengurus Rumah Tangga, Komp. SMK Yapensu Rt. 003 Bukit Betung Kec. Sungailiat Kab. Bangka.

 

*Saksi :*

• FEGIE DANIO, Laki-laki, 24 tahun, Buruh Harian Lepas, Komp. SMK Yapensu Rt. 003 Bukit Betung Kec. Sungailiat Kab. Bangka

 

*Tersangka :*

• ZUL als KASI, 19 tahun, Laki-laki, Islam, Buruh Harian Lepas, alamat Jl. Sri Pemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka

 

*Modus operandi :*

Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 sekira pukul 23.00 Wib bertempatan di kontrakan yang berada di Jalan Sripemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka telah terjadi tindak pidana pencurian bermotor. Pelaku mengambil kendaraan bermotor Honda Genio warna hitam dengan Nopol BN 5330 BA, Nomor rangka : MH1JMB117MK167981 dan Nomor Mesin : JME1E1167982 yang mana kunci motor tersebut masih melekat di motor Honda Genio, pelaku bersama temannya dengan cara mendorong motor tersebut dan lalu dinyalakan oleh pelaku bersama temannya

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 12.000.000,- ( dua belas juta rupiah ) dan kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka.

 

*Kronologis ungkap kasus:*

 

Pada hari kamis tanggal 31 maret 2022 sekira pukul 21.00 wib tim Opsnal Polres Bangka mendapat informasi Pencurian (curanmor) di kontrakan di Jl. Sri Pemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka. Sekitar pukul 22.00 Wib Tim Opsnal Polres Bangka langsung menuju TKP pencurian (curanmor) dan mencari keterang saksi-saksi yang berada di TKP

 

Pada hari Jumat tanggal 1 April 2022 sekira pukul 09.00 Wib tim opsnal begerak menuju ke seputaran wilayah Sungailiata Kab.Bangka untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian (curanmor) yang beraksi di Kec Sungailiat Kab Bangka.

 

Kemudian pada hari Rabu tanggal 13 April 2022 pelaku a.n ZUL Als KASI menemui pemilik motor Honda Genio yang hilang tersebut a.n FEGIE DANIO, Yang mana ZUL Als KASI bermaksud menjelaskan kepada FEGIE DANIO bahwa motor tersebut didapatkan dari teman pelaku a.n Firman.

 

Kemudian pada hari yang sama sekitar pukul 02.00Wib tim opsnal bangka membawa pelaku ke Karoke King Pub yang beralamt di kel. Jelitik Kec. Sungailiat Kab. Bangka, dikarenakan pelaku mengaku mendapatkan motor Honda Genio hasil pencurian tersebut di karoke king pub yang diserahkan oleh teman pelaku a.n Firman.

Lalu tim opsnal membuka cctv karoke king pub tersebut dan tidak temukan pelaku dan a.n Firman yang berada di tempat karoke King Pub tersebut.

 

Kemudian setelah membuka cctv di karoke king pub tersebut, pelaku baru mengakui bahwa yang mencuri motor Honda Genio yang hilang di kontrakan yang beralamat di Sri Pemandang tersebut adalah pelaku bersama temannya (masih dalam pengejaran).

 

Sekitar pukul 16.00Wib tim opsnal polres bangka menuju Lingkungan Jalan laut Kab. Bangka, yang mana pelaku mengakui bahwa ada membuang Nopol dan kaca sepion motor Honda Genio di semak-semak kebun kelapa di depan Lokomotiv Kel. Matras Kec.Sungailiat Kab.Bangka

 

Dari hasil introgasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama temannya (masih dalam pengejaran) dan Motor Honda Genio yang dicuri dikontrakan tersebut di sembunyikan di kebun kelapa yang beralamat di Jalan Laut Kec.Sungailiat Kab.Bangka.

 

Hasil dari intrograsi tersebut tim opsnal polres bangka berhasil mengamankan barang bukti yakni :

– 1 (satu) unit sepeda motor Honda Genio warna Hitam tanpa Nomor Polosi dengan Nomor rangka:

MH1JMB117MK167981 dan Nomor Mesin : JME1E1167982

– 1 (satu ) unit sepeda motor Mio M3 125 warna mirah hitam Nomor Polisi BN 5895 QF milik teman pelaku a.n Redo ( motor yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian )

– 1 ( buah ) Nopol BN 5330 BA

– 1 ( buah ) kaca Spion berwana hitam

– 1 ( buah ) Jilbab berwana cokelat

 

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bangka dan langsung dilakukan introgasi singkat, yang mana pelaku bersama temannya (masih dalam pengejaran) mengakui ada melakukan Pencurian di kontrakan yang beralamat di Sri Pemandang Kec. Sungailiat Kab. Bangka dengan cara mendorongkan motor Honda Genio warna hitam dalam keadaan kunci masih di motor dan di dorong oleh pelaku bersama temannya (masih dalam pengejaran) ke luar dari kontrakan, setelah di luar motor tersebut di didorong oleh teman pelaku dan dibantu oleh pelaku menggunakan motor milik Redo. Kemudian motor hasil pencurian tersebut di sembunyikan oleh pelaku bersama temannya (masih dalam pengejaran)di sebuah kebun kelapa yang beralamat di Jalan Laut Kec.Sungailiat Kab.Bangka.

 

Selanjutnya tersangka bh dan barang bukti diamankan ke Polres Bangka guna penyidikan lebih.

( Budi Triono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.