SILAHTURAHMI KAPOLRES BANGKA BERSAMA INSAN MEDIA DI BULAN RAMADHAN

Sungailat Bangka,29-04-2022 Media Lintas Hukum Online.Pagi Jumat 29-04-2022 jam 09.00 Wib bertempat di Aula Tri Brata Polres Bangka,Polres Bangka mengadakan acara Silahturahmi bersama Insan Media.

Kapolres Bangka AKBP.Indra Kuniawan,SH,SIK,MSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Siraturohim ini sudah 3 kali dilakukan selama 4 bulan bertugas di Polres Bangka.Petama di ruangan Parai,kedua waktu olah raga di halaman Polres Bangka dan yang ketiga sekarang ini di Aula Tri Brata Polres Bangka. Acara  ini Silahturahmi dilaksanakan agar mempererat rasa kekeluargaan dan juga adanya sinergritas yang baik antara pihak Media dan Polri serta pihak Media dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Media.

Polres Bangka mempunyai motto Polres Bangka yang selalu diterapkan kepada Personel dalam melaksanakan tugas yaitu :

-Cepat,Dalam bekerja tidak perlu pencitraan/jangan sampai ada kegaduan tapi benar-benar bekerja sehingga efektif.

-Tepat,tepat tujuan,sasaran tepat,rencana tepat,cara bertindak tepat,hasilnya tepat sehingga efisien.

-Militan,Loyalitas yang tinggi kepada Pimpinan dalam berfikir,bersikap,prilaku dan bertindak sehingga berintegritas dalam tugas.

Masih kata Kapolres Bangka,Polres Bangka juga mempunyai prinsip kerja yaitu :

1. Yuridis Prosedural

Semua tindakan Kepolisian kepada Masyarakat dan dalam menganalisis setiap perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum masyarakat harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia.

2.Teknis propesional. semua tindakan Kepolisian dalam melaksanakan tugas pokok.Pengisi dan peranannya harus berdasarkan peraturan pelaksaan internal Polri yaitu peraturan Kepolisian ,peraturan Kapolri,petunjuk pelasanaan, teknis SOP serta TR JUKRAN.

3.Etika Proposional.

Eklarasi sikap prilaku dan tindakan menyesuaikan yaitu :

– Kepada Masyarakat yang Sudah taat dan sadar hukum maka Polri akan sopan dan melayani.

– Kepada masyarakat yang belum taat tetapi mau untuk sadar hukum maka Polri akan mengedukasi dan mengayomi.

– Kepada masyarakat yang belum taat dan masih sulit untuk sadar hukum Polri akan tegas dan melindungi.

Mengakhiri sambutanya Kapolres Bangka mengharapkan kepada Insan Media agar dapat menanyakan langsung tetang kejadian butuh informasi langsung ke bagian Humas Polres Bangka dan bisa lansung hubungi KASI Humas Polres Bangka AKP.Zulkarnain berserta staff personilnya.

Kapolres Bangka mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara Pihak Media dengan Polres Bangka dalam menyampaikan informasi yang terjadi kepada masyarakat dengan benar.

Acara Silahturahmi di tutupi  dengan doa dan foto bersama.

( Budi Triono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.