KETUM KUMBESI RAYA HADIRI ACARA LEBARAN BEKASI 

Lintashukumonline.com||Bekasi – Presiden KUMBESI RAYA H. Mohidin Nasdin SH di dampingi Ketua KUMBESI RAYA Korwil 2 H. Syahroni hadiri acara Perayaan lebaran Bekasi Tahun 2022 dalam rangka mempererat tali silarutahmi antara para Tokoh Betawi yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi Sabtu 11/06/2022.Acara perayaan tersebut di buka oleh Dr. Tri Adhianto Tajhyono SE.M.M (Plt. Walikota Bekasi) dan Dani Ramdan ( Plt. Bupati Bekasi) serta di dampingi tokoh Betawi Bekasi H.Damin Sada, di Alun alun Kota Bekasi, Jl.Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

H. Mohidin Nasdin SH yang hadir langsung bersama para anggotanya ikut turut memeriahkan acara tersebut dan memastikan bahwa acara tersebut berjalan tertib, lancar, aman, tanpa kendala.

“Kehadiran kami di acara ini selain untuk menyaksikan acara adat betawi, juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta Ormas-ormas dan Komunitas yang ada di Bekasi, sekaligus untuk memastikan bahwa acara tersebut berjalan aman dan kondusif, KUMBESI akan terus mendukung acara-acara atau kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan budaya Bekasi” ujar Ketua Umum KUMBESI RAYA.

Dalam sambutannya Ketua Panitia H. Damin Sada (Ketua Jajaka Nusantara) menyampaikan “Hari ini bukan hanya lebaran orang Bekasi namun hari ini lebaran semua orang yang tinggal di Bekasi jadi marilah kita jaga kebudayaan kota bekasi yaitu adat Betawi”,Tegasnya.

 

“Kita di Bekasi harus saling menghargai saling menghormati antar sesama agama antar sesama suku, mari kita selalu jaga silaturahmi dann jadi orang Bekasi harus punya harga diri”tegasnya lagi.

Dari pantauan media di lokasi, acara kegiatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih 700 orang turut di hadiri pula oleh para tokoh dan pejabat yang diantaranya, Dr. Tri Adhianto Tajhyono SE.M.M (Plt. Walikota Bekasi), Dani Ramdan ( Plt. Bupati Bekasi), Letkol Kav Luluk Setyanto. M,P.M (Dandim 0507/Bekasi), H. Damin Sada (Ketua Umum Jajaka Nusantara), Mahdi T.Bob Soekarta.S.Thi (Ketua WN 88 Sub Unit 01 Bekasi Raya), H. Anton Charliyan (Pembina WN 88), Cecep Suherlan ( Kesbangpol), Dedet Kusmayadi ( Sekdis Disparbud), H. Abd. Manan ( Ketua FKUB Kota Bekasi), KH. M Noer ( Ketua Bamus Adat Betawi), H. Muhidin SH ( Presiden KUMBESI RAYA), Noval Said ( Korwil FBR Kota Bekasi), M.Deny ( Ketua Gibas Kota Bekasi), Budi Arianto ( Ketua Somasi Kota Bekasi), Asep ( Sekjen GMBI Kota Bekasi) dan Edi Sueb ( Ketua BPPKB Banten Kota Bekasi).

Dalam acara Lebaran Bekasi kali ini panitia menghadirkan seni Topeng Limin Buntung,yang memang salah satu seni budaya Bekasi serra pertunjukan pencak silat dari berbagai padepokan yang ada di Bekasi.

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.