Selasa, Agustus 9

PELAKSANAAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI MASJID NURUL IMAN BUKIT KUALA KELURAHAN MATRAS SUNGAILIAT BANGKA

Sungailiat Bangka,10-07-2022 Media Lintas Hukum Online.

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di Masjid Nurul Iman Bukit Kuala Kelurahan Matras Sungailiat Bangka dilaksanakan setelah nganggung Kampung dihalaman Masjid.

Menurut keterangan yang didapat dari Ketua Panitia Qurban yaitu Sopian mengatakan kepada Media Lintas Hukum Online setelah nganggung di Masjid bahwa sapi yang di Qurbankan ada 3 ekor dan kambing ada 7 ekor.Adapun sapi di dapat dari sumbangan 1 ekor dari PT. Timah.Tbk,1 ekor dari Qurban karyawan Kapal keruk PT .Timah,Tbk Singkep dan 1 ekor dari Pian Kaling Sinar jaya yang didapat dari Kapal Isap Mitra Timah operasional di laut Matras.Sopian selaku Ketua Panitia Qurban mengucapkan terima kasih kepada PT.Timah,Tbk, Karyawan PT Timah,Tbk kapal Keruk Singkep dan Kaling Sinar Jaya serta Pengurus KIP Mitra PT.Timah yang telah menyumbangkan, berqurban dan sedekahnya kepada Masjid Nurul Iman di hari Raya ini berupa sapi.Semoga dilimpahkan rezeki yang setimpal atas sumbangannya.

Disela penyembelihan hewan Qurban di Masjid Kuala juga diawasi oleh team yang di tunjuk oleh Dinas Pertanian yang membidangi peternakan yaitu Yadi dan Ade.

Hewan yang sudah di potong harus diperiksa apa layak kosumsi seperti Paru,jantung,limpah dan yang lainnya didalam isi perut Kata pengawas pertanian yang membidangi peternakan yaitu Yadi.

Menurut keterangan Ade yang ditunjuk pula sebagai pengawas hewan Qurban di wilayah Kelurahan Matras mengatakan kepada Media Lintas Hukum Online bahwa Hewan Sapi yang di Qurbankan 3 ekor sudah Kami tes dan periksa dan layak di Qurbankan.

Masyarakan Lingkungan Bukit Kuala merasa senang adanya Qurban 3 ekor sapi serta 7 ekor Kambing dan berkumpul menyaksikan pemotongan Hewan tersebut di halaman Masjid Nurul Iman Bukit Kuala.

( Budi Triono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.