Selasa, Agustus 9

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail lakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail lakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, Senin (1/8/2022) siang.

Nampak wakil rakyat kharismatik tersebut menyatroni sejumlah ruangan dan melakukan tanya jawab kepada sejumlah pihak pasien RSUD Pakuhaji.

Kholid Ismail mengatakan maksud melakukan sidak lantaran ingin mengetahui kinerja pelayanan rumah sakit kebanggan dan harapan masyarakat pantura Kabupaten Tangerang. Maka dirinya melakukan kunjungan secara diam-diam.

“Dalam rangka ya sidak ingin tahu. Ini rumah sakit kebanggaan dan harapan buat masyarakat pantura.Maka saya coba secara diam-diam datang kerumah sakit umum pakuhaji ini sejauh mana tata kelola menajemen kemudian penanganan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kholid Ismail kepada wartawan, Senin (1/8/2022).Selain itu, Kholid Ismail mengaku tengah mengkroscek segala kesiapan fasilitas pelayanan rumah sakit umum di wilayah pantura lantaran pemerintah daerah sedang membuat rumah sakit umum lagi di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

“Rencananya juga kan pemerintah kabupaten tangerang akan membuat rumah sakit lagi di tigaraksa. Sementra ini belum maksimal, jangan sampai nanti disini belum maksimal disana sudah mau dibangun. Perhatiannya kurang juga, saya coba untuk lihat ini secara langsung,” ungkapnya.

Legislator asal Fraksi PDI Perjuangan ini pun menyimpulkan dari hasil sidak bahwa dari sisi pelayanan banyak kekurangan.

“Kalau saya lihat dari sisi pelayanan banyak kekurangan-kekurangan baik dari sisi peralatan. Kemudian juga sarana prasarana dan sumber daya manusia yah,” kata Kholid.

“Nanti akan ada diskusi lebih lanjut dengan ibu direktur terkait dengan beberapa hal,” sambungnya.Mantan Aktivis Pantura Kabupaten Tangerang ini berharap RSUD Pakuhaji benar-benar menjadi jawaban dari persoalan penanganan kesehatan di wilayah pantura.

“Kita masyarakat pantura berharap betul agar pelayanan di rumah sakit ini bisa mengakomodir persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat khususnya di pantura.”

“Yang kedua tentunya sebagi titik awal bahwa sebuah wilayah yang maju bilamana masyarakatnya sehat didandani prasarana yang lengkap di rumah sakit umum nya. Maka harus menjadikan pelayanan yang prima agar menjadi kebanggaan buat masyarakat pantura,” papar Kholid.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman menjelaskan kunjungan yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang guna melihat pelayanan hingga sumber daya manusia dan fasilitas.

“Tadi pak Ketua DPRD hadir disini untuk melihat pelayanan kita, yang mungkin melihat dari sisi sdm nya, sarana prasarananya alat medis dan gedungnya,” terangnya kepada wartawan.Dikatakan Corah, bahwa pimpinan legilslatif di Kabupaten Tangerang beharap RSUD Pakuhaji memberilan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Beliau juga berkonsentrasi terhadap pengembangan pembangunan dari pada rumah sakit ini,” ungkap Corah.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dimana sudah memberikan berbagai masukannya dari segi perencanaan dan penanggaran untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang mau berobat.

“Kami dari RSUD Pakuhaji mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan pak ketua DPRD yang sudah memberikan fungsinya dari sebuah perencanaan maupun penganggaran dari pada sarana kesehatan dan masalah kemudahan. Kemudian setelah itu akan ada tindak lanjutnya lebih meningkatkan lagi terkait anggaran RSUD Pakuhaji,” papar Corah.

“Kita juga berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan, otomatis jika meningkatkannya pelayanan akan menambah pendapatan rsud pakuhaji,” tutupnya.

(Nurry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.