Selasa, Februari 7

SEMANGAT PERAYAAN HUT RI 77 LINGKUNGAN HAKOK KELURAHAN MATRAS BANGKA

Sungailiat Bangka,17-08-2022 Media Lintas Hukum Online.Perayaan HUT RI 77 dilingkungan Hakok Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat Bangka berjalan dengan lancar walaupun sederhana namun cukup hikmat dan meriah.Media Lintas Hukum menemui Kepala Lingkungan Hakok Kelurahan Matras yaitu Ojahan Tumanggor.S.PdK disela kesibukannya memantau kegiatan perlombaan yang sedang berlangsung mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan dari Jam 06.00 Wib pagi tadi yaitu Jalan santai sepanjang jalan Raya Hakok sampai finis di Areal acara dan dilanjutkan dengan senam jomba dengan Intruktur senior di Kabupaten Bangka.

Selanjutnya upacara kenaikan Bendera Merah Putih,selepas Upacara diadakan bermacam-macam perlombaan seperti lari karung ,lari kelereng,tarik tambang ,lempar sagu dan diakhiri dengan lomba panjat pinang dengan hadiah utama Bendera sebesar Rp. 300.000 pinang satu dan Rp.250.000 pinang dua sore ini.Mengahiri pembicaraan Kaling Hakok mengatakan dari semenjak Saya menjabat Kaling Hakok sampai sekarang sudah dua priode ini hanya saja waktu pedemi covid 19 mewadah meningkat di Babel,Kami tidak ada kegiatan acara sama sekali dan Alhamdulillah sekarang ini 2022 Kami Masyarakat Lingkungan Hakok mulai adakan kembali kegiatan Perayaan HUT RI 77 bersama masyarakat sekitarnya.

Masyarakat yang ditemui Media Lintas Hukum Ahen mengatakan bahwa syukurla acara ini bisa mengingat kami pada perjuangan pejuang kita dulu serta memupuk rasa persaudaraan sesama Masyarakat Lingkungan Hakok dan sekitarnya dengan Upacara Bendera serta bermacam-macam perlombaan tradisional.

Pedagang yang berjualan kluner dan lain-lain di Perayaan tersebut juga merasa senang bisa berjualan sambil merayakan HUT RI 77.Saat ditemui Media Lintas Hukum Online Para pedagang mengatakan sangat bersyukur bisa berjualan sambil menonton Perayaan HUT RI 77 di Hakok dari pagi sampai sore ini. (Budi Triono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *