Selasa, September 27

UPACARA KENAIKAN DAN PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH HUT RI -77 DI HALAMAN KANTOR BUPATI BANGKA

Sungailiat Bangka,17-08-2022 Media Lintas Hukum Online. Bertempat di halaman Kantor Bupati Bangka Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022 dengan Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Bangka.Rabu (17/8/2022)

Dalam kegiatan penaikan Bendera Merah Putih sebagai sebagai Inspektur Upacara Bupati Bangka Mulkan, SH, MH dan Penurunan Bendera Merah Putih sebagai Inspektur Upacara Kapolres Bangka AKBP. Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP, MTr. IP, Kajari Bangka Bangka Futin Hellena Laoli, SH, MH, Sekda Bangka H. Drs. Andi Hudirman, Dandim 0413/Bangka Kolonel. Inf. Denny Noviandi, Pabung Kodim 0413/Bangka Letkol. Arm. Bontor Karo Karo, Ketua DPRD Kab. Bangka Iskandar Sidi, SIP, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Zulkifli SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Muhammad Aliyuudin, S. Ag, MH , Dankipan 141/AYJP Sungailiat diwakili Danki Kapten. Inf. Danu Winargo, Kepala OPD se-Kab. Bangka, Para PJU Polres Bangka, Camat se-Kab. Bangka, Lurah se-Kab. Bangka, Pejuang Veteran, Warakauri dan Tamu Undangan kurang lebih sebanyak 70 Orang.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,S.H.,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka  memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022 dengan Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan bertujuan untuk menumbuhkan Rasa Nasionalisme kepada Negara dan untuk mengenang Jasa para Pahlawan Kemerdekaan RI, Selama kegiatan berlangsung berjalan secara aman dan Kondusif.

“Dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI maka diharapkan dapat mengenang Jasa para Pahlawan dan menumbuhkan Rasa Nasionalisme kepada Negara khususnya kepada generasi penerus Bangsa untuk mengisi Kemerdekaan dengan menjaga kondusifitas dan meningkatkan produktifitas karena kita harus Pulih dengan cepat dan Bangkit lebih Kuat”,ujar kapolres Bangka

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah Pasukan Bersenjata 1 Pleton TNI AD, 1 Pleton TNI AL, 1 Pleton Brimob Kompi 1 Batalyon A Sungailiat, 1 Pleton Polres Bangka dan Pasukan Tanpa Senjata 1 Pleton Sat Pol PP Bangka, 1 Pleton PGRI Bangka., 1 Pleton Kopri Bangka, 1 Pleton Kwarcab Pramuka, 1 Pleton OKP Masyarakat (KNPI Bangka, 1 Pleton Perguruan Tinggi (Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat), 2 Pleton SMA (Sekolah Menengah Atas), 2 Pleton SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan 1 Pleton SD (Sekolah Dasar).

Selain itu juga dilaksanakan Kegiatan Upacara Virtual Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih di Aula Parai Polres Bangka yang dipimpin oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, S.I.K., beserta PJU dan Perwira Polres Bangka yaitu Kasat Intel Iptu Dicky Lesmana, S.E, KBO Sat Polairud Iptu M. Nur Kodri, KA SPKT Ipda Marjan, Kasiwas Iptu Amir Hamzah dan KBO Sat Intelkam Ipda Fery Anafik.

Kegiatan Upacara tersebut juga diikuti oleh Polda Kep.Bangka Belitung dan Polres Jajaran serentak baik yaitu kegiatan Penaikan maupun kegiatan Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Negara Republik Indonesia.(Budi Triono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.